Skylake, Laptop langsing penerus Ultrabook

Bila sebelumnya Intel punya platform ultrabook dan yang paling terbaru adalah 2-in-1, maka raksasa chip tersebut telah menyiapkan platform baru yang akan dibekali prosesor terbaru yang dipanggilnya dengan sandi Skylake.

Dipresentasikan oleh Kirk Skaugen, Senior Vice President Intel, kelebihan platform Skylake masih terletak di desain yang tampil langsing nan seksi. Dari sisi spesifikasi Skylake dipastikan juga lebih baik dari platform sebelumnya.

Itu karena Skylake berbasis prosesor Core M namun untuk kelas PC ataupun notebook PC. Kelebihan prosesor ini juga ada pada proses fabrikasinya yang mengusung 14 nm, namun didesain untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang lebih tinggi pada PC dan notebook PC. Pun demikian, selain lebih cepat dari generasi sebelumnya, Skylake juga diklaim jauh lebih hemat daya.

Berkat kelebihannya itu, Intel mengklaimform factor Skylake yang dibekali prosesor Core M sanggup memutar video selama 8 jam penuh tanpa henti. 

Ketahanan itu pun bisa lebih lama lagi yang sangat mungkin mencapai belasan jam bila digunakan untuk aktivitas lain yang lebih ringan, semisal mengetik, browsing, maupun sekadar memutar musik.

Sayangnya Skylake belum akan hadir dalam waktu dekat, Intel menjanjikan form factor berbasis prosesor anyarnya itu baru akan diadopsi oleh banyak vendor mulai pertengahan tahun 2015 mendatang.

“Berbekal Core M, Skylake menawarkan kinerja yang lebih tinggi, tapi dengan konsumsi daya yang justru lebih hemat. Itulah yang jadi kelebihannya, nantikan kehadirannya pada pertenganan kedua tahun depan (2015-red),” pungkas Skaugen di Moscone West, San Fransisco, Amerika Serikat, yang juga turut dihadiri langsungdetikINET.

Prosesor Core M sendiri yang sebelumnya diumumkan Intel sejatinya disiapkan untuk mempersenjatai perangkat mobile seperti 2-in-1 maupun tablet-notebook, bukannya PC ataupun notebook PC. Namun ke depannya Skylake juga disebutkan akan tersedia untuk platform hemat daya tersebut.

About itcompareblogs

pusat kursus komputer sampai bisa

Posted on 30 September 2014, in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: