Intel Perkenalkan Keluarga Core M

KOMPAS.com – Intel memperkenalkan keluarga prosesor notebook baru pada eksebisi Computex 2014 yang tengah berlangsung di Taipei, Taiwan. Prosesor bernama Core M yang menggunakan basis arsitektur “Broadwell” tersebut dibuat dengan proses fabrikasi 14 nanometer.

Berkat fabrikasi yang lebih kecil dibandingkan teknologi 22 nm yang dipakai sebelumnya itu, Core M diklaim memiliki serangkaian kelebihan dibandingkan keluarga prosesor terdahulu, seperti performa yang 20-40 persen lebih tinggi, penggunaan daya yang lebih hemat hingga 60 persen, dan dimensi fisik keseluruhan yang ikut menciut.

“Core M merupakan prosesor paling hemat daya dalam sejarah Intel,” kata Presiden Korporat Intel Renee James dalam sesi Keynote Computex 2014, Selasa (3/6/2014). Dia menambahkan bahwa Core M bisa dipakai untuk menciptakan produk laptop fanless yang tipis dan tak membutuhkan kipas pendingin.

Produk chip yang ditujukan bagi komputer hybrid atau gabungan tablet dan laptop itu pun diklaim mampu menghasilkan daya tahan baterai yang lebih tinggi dibandingkan prosesor generasi terdahulu.

James menjanjikan bahwa produk-produk laptop berbasis Core M sudah bisa diperoleh di pasaran pada musim liburan 2014, menjelang akhir tahun ini. Contohnya termasuk produk tablet-laptop Asus Transformer T300 Chi yang juga diperkenalkan pada ajang Computex 2014.

About itcompareblogs

pusat kursus komputer sampai bisa

Posted on 12 Juni 2014, in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: