Intel Perkenalkan Prosesor Desktop 8-Core Pertama

                                     

 
 
Intel
Ilustrasi

KOMPAS.com – Kendati belakangan terlihat sibuk mengembangkan prosesor untuk perangkat mobile, Intel rupanya belum melupakan pengguna PC tradisional. Pada Game Developer Conference Kamis (20/3/2014), produsen chip ini memperkenalkan prosesor Core-i7 Extreme Edition generasi ke-4 yang dilengkapi delapan core (16 thread).

Sebagaimana dilaporkan oleh ArsTechnica, Core-i7 Extreme Edition generasi ke-4 ditujukan untuk kalangan power user dan merupakan CPU kelas desktop pertama dari Intel yang memiliki delapan buah inti pemrosesan. Prosesor ini dibangun dengan basis arsitektur “Haswell-E”.

Selain inti “octa-core”, Core-i7 Extreme Edition generasi ke-4 juga mendukung penggunaan memori jenis DDR4 yang menawarkan kecepatan transfer data lebih tinggi serta konsumsi daya lebih rendah dibandingkan teknologi DDR3.

Core-i7 Extreme Edition generasi ke-4 rencananya akan dipasangkan dengan motherboard high-end baru yang mengusung chipset X99. Core-i7 Extreme Edition generasi ke-4 sendiri rencananya akan dirilis pada paruh kedua 2014.

Di samping itu, Intel turut memperkenalkan prosesor Pentium dengan core berbasis Haswell yang datang dengan pengali kecepatan alias multiplier terbuka. Pengguna dapat meningkatkan frekuensinya dengan mudah melalui teknik overclocking.

Prosesor ini sekaligus diperkenalkan untuk merayakan ulang tahun ke-20 dari nama “Pentium” yang dulu digunakan Intel untuk brand prosesor high-end buatannya sebelum digantikan oleh nama baru, Core, hampir satu dekade yang lalu.

About itcompareblogs

pusat kursus komputer sampai bisa

Posted on 24 Maret 2014, in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: