Mainboard Asus dan Core i7-3770K Pecahkan Rekor


Tim overclocker ROG (asus)

Taipe – Asus mengumpulkan sekelompok overclocker untuk memecahkan rekor baru. Mereka diminta mendongkrak performa Intel Core i7-3770K yang dipasangkan dengan mainboard ROG Maximus V Extreme.

Para overclocker itu antara lain Smoke dan 12 (anggota dari dari TeamRU), Hazzan (peserta dari Indonesia, sebelumnya juga telah ambil bagian dalam acara ROG Absolute Zero), Piwor, serta pakar hardware dari ROG yaitu Andre Yang dan Shamino.

Pemecahan rekor tersebut menggunakan pendingin ekstrim liquid helium dan liquid nitrogen agar prosesor bisa dipacu hingga batas maksimal. Hasilnya, Core i7-3770K yang kecepatan aslinya 3,5 GHz bisa ditarik hingga 7,1843 GHz.

Hasil benchmark dengan SuperPi 1M juga terbilang baik yakni mendapat 5,094 detik, sukses menjadi rekor dunia terkini. Pasangan board ROG Maximus V Extreme dan Core i7-3770K juga berhasil mencatat rekor baru untuk SuperPi 32M dengan waktu 4 menit 43 detik.

Selain itu pasangan hardware kelas atas tersebut juga berhasil memecahkan PiFast dengan catatan waktubenchmark 10,16 detik. Dengan demikian, ada 4 rekor baru yang dipecahkan Asus.

Berikut adalah screenshot dari aksi overcloking yang memecahkan rekor tersebut, seperti dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (9/10/2012).

CPU-Z Validated

Hasil SuperPI 1M

Hasil SuperPI 32M

Hasil Hexus Pifast

sumber : detik.com

About itcompareblogs

pusat kursus komputer sampai bisa

Posted on 10 Oktober 2012, in HARDWARE and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: