Intel Pensiunkan 6 Prosesor Low-End

detail berita

Intel Celeron (Foto: Google)

CALIFORNIA – Generasi prosesor lawas tampaknya sudah mulai mengalami degradasi karena kemunculan prosesor mutakhir terbaru yang menawarkan kinerja yang memuaskan dahaga para penggunanya. Intel kabarnya menyarankan mitra produsen prosesornya untuk menghapus atau menghentikan produksi enam model prosesor.

Dilansir Tomshardware, Kamis (19/4/2012), chip prosesor yang akan dipensiunkan ini telah ditetapkan pengapalan terakhirnya pada 16 April 2013. Kendati demikian, para pelanggan yang ingin membeli enam prosesor itu masih bisa melakukan pemesanan hingga 16 Oktober tahun ini.

Beberapa model prosesor ini antara lain, Celeron P4600 (2.0 GHz), Pentium P6100 (2.0 GHz), Pentium P6200 (2.13 GHz), Pentium P6300 (2.2 GHz). Selain itu, untuk model core i3 seperti Core i3-370M (2.4 GHz) dan Core i3-390M (2.6 GHz) juga akan dipensiunkan.

Sementara itu, Intel kini tengah membidik jenis prosesor yang diperuntukkan untuk perangkat tablet berbasis sistem operasi Windows 8. Perusahaan asal Santa Clara, California itu kabarnya bekerja sama dengan 10 vendor China dan global untuk merancang prosesor tablet anyar tersebut.

Intel juga mengembangkan prosesor ponsel dengan kode Clover Trail. Prosesor ini dirancang untuk tablet dan dijadwalkan tiba tahun ini. Meskipun Intel lebih dikenal sebagai pembuat prosesor untuk PC, mereka tampak berambisi besar pada pasar tablet dan smartphone, terutama di China.

Selain itu, Intel juga mengembangkan dua prosesor Atom untuk smartphone. Intel Atom Z2580 akan menawarkan kinerja dua kali prosesor Medfield. Kemudian Atom Z2000 dengan kecepatan 1,0 GHz diposisikan untuk pasar low-end. (fmh)

About itcompareblogs

pusat kursus komputer sampai bisa

Posted on 2 Mei 2012, in HARDWARE and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: