Keren, Animasi Transformer Alaa Indonesia

Screenshot adegan bajaj berubah menjadi robot

KOMPAS.com — Sebuah video animasi singkat mulai beredar di kalangan pengguna internet Indonesia. Animasi itu menampilkan beberapa hal, termasuk adegan bajaj dan bus kota berubah menjadi robot ala film Transformer.

Hal yang menarik adalah animasi ini buatan Indonesia. Pembuatnya adalah studio bernama Lakon Animasi yang, menurut keterangan di grup Facebook-nya, bermarkas di Solo, Jawa Tengah.

Animasi dengan judul “Pada Suatu Ketika” itu memang menarik. Detail-detail yang ditampilkannya benar-benar menunjukkan pemandangan khas Indonesia.

Mulai dari mangkuk cap ayam yang digunakan untuk menyajikan mi instan rebus, bungkus rokok kretek tanpa filter, hingga kendaraan yang berubah menjadi robot: bajaj, motor usang, dan bus kota dengan stiker Doa Ibu di kaca depan.

Soundtrack-nya pun menjanjikan, dengan lagu “Perdamaian” yang dibawakan grup kasidah Nasyida Ria sebagai pembuka. Ditambah efek suara sepanjang klip yang terasa pas di telinga.

Memang, dari sisi cerita, animasi ini belum menampilkan sesuatu yang menjanjikan. Pembuatnya pun sadar dengan hal itu dan menyajikan tulisan “Basi?” menjelang akhir video.

Video ini pun tampaknya masih disiapkan sebagai “pancingan” saja. Karena, pada akhir video itu tampak kata-kata “Tunggu dan saksikan, klip babak kedua. 2012.”

Lakon Pada Suatu Ketika from lakonanimasi on Vimeo.

Lakon Pada Suatu Ketika from lakonanimasi on Vimeo.

About itcompareblogs

pusat kursus komputer sampai bisa

Posted on 16 Desember 2011, in TEKNOLOGI and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: